Perpus BPK Kaltara Berikan Layanan Trauma Healing bagi Anak-Anak Penyintas Bencana Kebakaran

Bertempat Posko Tanggap Darurat SDN 019 Tarakan, Perpustakaan BPK Kaltara gelar layanan Trauma Healing bagi Anak-Anak Penyintas Bencana Kebakaran. Sebelumnya pada tanggal 29 Juni 2023 terjadi bencana kebakaran pada Kelurahan Karang Anyar Pantai Kota Tarakan. Adapun BPBD Kota Tarkan telah menyediakan Posko Tanggap Darurat SDN 019 Tarakan dan menampung penyintas bencana kebakaran.

Komunitas Literasi bersama dengan Perpustakaan BPK Kaltara menggelar kegiatan Trauma Healing dan penyaluran bantuan. Kegiaan Trauma Healing diawali dengan games yang dibawakan oleh Komunitas Literasi Aisyiyah. Acara kemudian dilanjutkan dengan story telling.

Kepala Subbagian Humas dan TU BPK Kaltara, Ajie Amiseno membawakan cerita tentang si Perjalanan Si Miow Menjadi Penjahit Profesional dengan membawa pesan kunci nilai dasar BPK yaitu Profesionalisme dalam perspektif terus belajar untuk mengembangkan kompetensinya serta pantang menyerah.

Pustakawati BPK Kaltara, Ulik Chodratillah juga membawakan cerita fabel tentang nilai dasar BPK yaitu kemandirian serta sifat hemat dan gelar menabung. Acara dilanjutkan dengan menyanyi bersama yang dibawakan oleh komunitas literasi serta pembagian mainan anak serta alat tulis.

Acara ini juga dihadiri oleh Assesor Perpustakaan Nasional, Bapak Bambang C. Sunarto. Bambang mengapresiasi keaktifan dan respon Perpustakaan BPK Kaltara dalam memberikan layanan luar gadung bagi penyintas bencana kebakaran. Bambang berharap hal ini dapat diikuti oleh perpustakaan-perpustakaan lain di Indonesia.

Acara ditutup dengan doa bersama.