Tingkatkan Kualitas JDIH bersama Bawaslu se-Provinsi Kaltara

Pada hari Senin 4 Desember 2023 di Gedung Auditorium BPK Kaltara, Banwaslu se-Provinsi Kalimantan Utara mengadakan studi banding dan sharing session bersama dengan BPK Kaltara. Kegiatan yang serupa telah dilaksanakan di Tahun 2022 sehingga Bawaslu Kaltara berhasil memperoleh penghargaan Pengelolaan JDIH terbaik tingkat Nasional, videografi terbaik, dan sederet penghargaan lainnya.

Acara yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan JDIH dan mempertahankan penghargaan tersebut melibatkan seluruh jajaran Banwaslu se-Provinsi Kalimantan Utara dan pegawai BPK Kaltara. Acara dimulai dengan paparan harapan pimpinan Banwaslu Provinsi Kalimantan Utara. Pimpinan Banwaslu berharap agar kualitas pengelolaan JDIH Banwaslu terutama untuk putusan-putusan sengketa dan dokumen hukum lainnya tersedia dan mudah diakses masyarakat. “Kalau masyarakat paham hukum maka ketika ada pelanggaran pemilu, masyarakat akan berani lapor ke Banwaslu” Ujarnya.

Kepala Subbagian Hukum BPK Kaltara, Agus Priyantoro mengungkapkan best practices pengelolaan JDIH di BPK. Selain itu, Thomas Prayoga selaku pelaksana menyampaikan tips dan trick digitalisasi arsip hukum sehingga memudahkan para pengguna layanan JDIH dalam melakukan pencarian. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Seluruh peserta cukup antusias dalam sharing session pengelolaan JDIH tersebut.

Keseluruhan acara di Moderatori oleh Kepala Subbagian Humas, Ajie Amiseno. Acara ditutup dengan penyerahan plakat dan foto bersama.