Upacara Peringatan HUT BPK ke 77 di BPK Kaltara Apresiasi 5 Pegawai Terbaiknya

Pada Hari Rabu, 17 Januari 2024 di Halaman Kantor BPK Kaltara diselenggarakan Upacara Peringatan HUT BPK RI ke 77 dengan membawa tema BPK Satu, BPK Hebat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Perwakilan BPK Kaltara Ruben Artia Lumbantoruan, Perwira Upacara Khusaeni, Komandan Upacara Aditya Pytra, Komandan Pleton Moedji, Pengibar Bendera Seluruh Staf Keamanan Umum, Pembawa Acara Wenni R.A., Pembaca Doa, Ratih Rahmayati Oktavia, Pembaca Naskah¬† Dika Subandi, Juliadi, dan Etniati Bara’Lembang, serta ajudan inspektur Nur Aini.

 

Dalam kegiatan ini, Inspektur Upacara menyampaikan pidato Ketua BPK RI yang menyampaikan prestasi BPK di kancah internasional. Ketua BPK RI juga menekankan pentingnya menghadapi tiga tantangan BPK yaitu penegakan nilai-nilai dasar BPK serta pencegahan pelanggaran kode etik, implementasi independensi anggaran, peningkatan berkelanjutan atas tujuan, kualitas, dan manfaat pemeriksaan.

Acara dilanjutkan dengan penganugerahan pegawai terbaik Tahun 2023 BPK Kaltara. Adapun lima pegawai terbaik adalah sebagai berikut.

  1. Kategori Pemeriksa : Kurnia Setiawan Sutarato
  2. Kategori Penunjang : Arief Rakhman
  3. Kategori Perbantuan : Bagus Dimas Putra
  4. Kategori Frontliners : Nur Aini
  5. Kategori PTT : Juliadi

Kepala Perwakilan mengapresiasi kinerja para pegawai tersebut dan berharap agar hal tersebut menginspirasi para pegawai lainnya untuk dapat memberikan yang terbaik bagi BPK dan NKRI.

Acara ditutup dengan foto bersama.