Media Workshop 2020: Selama Masa Pandemi, BPK Tetap Melakukan Pemeriksaan

Dalam rangka membangun hubungan yang baik dengan media massa agar tercipta sinergi yang positif serta efektif untuk mendukung visi dan misi BPK serta untuk memenuhi harapan pemangku kepentingan, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara  menyelenggarakan kegiatan Media Workshop bertajuk “Pemeriksaan BPK Selama Pandemi”.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat 11 September 2020 tersebut bertujuan untuk memberikan informasi terkait kegiatan BPK Perwakilan Kalimantan Utara di Semester I dan rencana Pemeriksaan Semester II kepada masyarakat melalui media massa. Selain itu kegiatan yang mengambil tempat di Ruang Perpustakaan BPK Kaltara tersebut diharapkan dapat menjaga komunikasi yang sudah berjalan baik antara BPK dengan media massa.

Acara yang dimoderatori oleh Kepala Subbag Humas dan TU Kalan Fahrizal Noor tersebut menghadirkan Kepala Perwakilan Agus Priyono sebagai narasumber dengan didampingi oleh Kepala Subauditorat Kalimantan Utara Joni Rindra Putra. Hadir sebagai peserta sebanyak 13 awak media dari berbagai media baik cetak, radio, maupun online.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menyampaikan kepada masyarakat melalui media massa bahwa walaupun dalam keadaan kondisi kedaruratan pandemi Covid-19, prinsip-prinsip tata kelola yang baik, seperti transparansi dan akuntabilitas sesuai ketentuan perundang-undangan tetap harus diterapkan. “Untuk itu BPK Kaltara tetap menjalankan pemeriksaan sebagaimana tugas dan fungsinya sesuai amanah undang-undang,”ungkap Kepala Perwakilan BPK Kaltara.

Selain memaparkan kegiatan dan hasil pemeriksaan BPK Kaltara selama semester I Tahun 2020, Kepala Perwakilan juga menyampaikan progress Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK Semester I Tahun 2020 yang telah sesuai rekomendasi. Tidak ketinggalan juga rencana kegiatan pemeriksaan Semester II yang berfokus pada Pemeriksaan Penanganan Pandemi Covid-19 di Kalimantan Utara, baik pemeriksaan Kinerja maupun Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu yang akan dilaksanakan pada 14 September 2020 sampai dengan 5 Oktober 2020.

Sebelum acara dimulai, Kepala Perwakilan BPK Kaltara berkenan mengajak awak media yang menjadi peserta pada kesempatan tersebut untuk berkeliling kantor untuk melihat dan memperkenalkan ruang publik yang ada di Gedung BPK Kaltara.