BPK Kaltara dan BI Kaltara Meluncurkan MASDA

 

 

 

 

Dalam rangka mempererat hubungan dengan stakeholder di wilayah Provinsi Kalimantan Utara dan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara menyelenggarakan kegiatan Mengaji Bersama Stakeholder Daerah (MASDA).

Peluncuran perdana kegiatan MASDA dilaksanakan pada Kamis, 25 Maret 2021 dengan mengangkat tema “Siapkan Diri Menuju Bulan Penuh Rahmat, Maghfirah dan Itqun Minannar”. Pengajian digelar secara virtual dengan melibatkan unsur stakeholder BPK dan BI di lingkungan Provinsi Kalimantan Utara.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalimantan Utara, Yufrizal, dalam sambutannya menjelaskan maksud dan tujuan MASDA yang rencananya digelar setiap bulan ini. “Pertama, silaturahmi. Bisa saling bertemu meskipun secara virtual. Tujuan kedua, meningkatkan pengetahuan kita tentang keislaman, melalui guru kita,” ujar Yufrizal.

Senada dengan Yufrizal, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Utara, Agus Priyono mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan untuk mempererat hubungan dengan stakeholder dan meningkatkan kualitas hubungan dengan Allah SWT. “Sehingga semua dapat mengambil nilai positifnya dengan mendukung tugas pokok dan fungsi masing-masing serta tidak meninggalkan norma-norma keagamaan dalam menjalankan tugas,” tutur Agus Priyono saat menyampaikan kata sambutannya.

Hadir sebagai pembicara pada kegiatan perdana MASDA kali ini adalah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Utara, H. Suriansyah Hanafi. Dalam dalam paparannya menjelaskan hikmah berpuasa di bulan Ramadan. Termasuk juga hal-hal yang perlu dipersiapkan umat muslim dalam menyambut bulan penuh rahmat.

“Allah menginginkan kualitas amal, bukan hanya sekadar kuantitas. Allah menyukai amal yang berorientasi pada kualitas. Ini menjadi penting, termasuk kita dalam konteks birokrasi. Kinerja pegawai juga dituntut memberikan kualitas,” sebut Suriansyah.